Google+
Buka setiap hari jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Tema Menikah di Hari Lahirnya Pancasila

Tema Menikah di Hari Lahirnya Pancasila

Diposting pada 31 May 2018 oleh mbakdhian

Selama ini momen menikah selalu dikaitkan dengan hari- hari suci agama. Jarang yang menjadikan Hari Lahirnya Pancasila sebagai temanya. Karena itu, banyak pasangan yang menikah bersamaan dengan mencari hari baik sesuai dengan momentum keagaman tertentu, seperti hari besar islam Idul Fitri, Idul Adha, Ramadhan, atau bagi penganut agama Kristen atau Katolik melakukan pernikahan pada hari suci mereka seperti Natal, Paskah atau Valentine. Dengan demikian, tema pernikahan berkaitan dengan hari- hari agama sudah menjadi hal yang sangat umur.

Hari Lahirnya Pancasila

Menikah Pada Hari Lahirnya Pancasila

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika satu pasangan menikah pada hari besar nasional. Hari besar nasional akan menjadi tema unik sesuai dengan semangat yang diusung oleh hari- hari tersebut. Seperti salah satunya adalah pada hari lahirnya pancasila yang diperingati pada setiap tanggal 1 Juni. Hari ini adalah saat Presiden Bung Karno menetapkan Pancasila sebagai ideologi dasar negara yang mampu mempersatukan keragaman suku, agama, serta etnis di Indonesia. Maka, pernikahan yang diselenggarakan pada hari ini dapat mengangkat tema nasionalisme dan menggembirakan keragaman bangsa Indonesia.

Pernikahan pada hari kelahiran pancasila suka membawa semangat persatuan dengan dasar kesamaan ideologi bangsa yang mempersatukan perbedaan. Seperti halnya menikahan yang mempertemukan titik harmoni antara dua insan yang memiliki latar belakang berbeda. Tentu, ikatan ini tidak akan kokoh tanpa dilandasi ideologi dan janji suciĀ  yang kokoh antara kedua pihak. Perjanjian ini berperan penting seperti halnya Pancasila dan Bangsa Indonesia sebagai negara persaksian dan perjanjian anak bangsa.

Seperti apa tema pernikahan di Hari Lahirnya Pancasila

Untuk mengangkat tema hari lahirnya pancasila pada pernikahan maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama ornamen pernikahan sebaiknya didominasi dengan warna emas atau kuning tua seperti lambang Garuda Pancasila. Dengan demikian, termasuk pakaian pengantin sebaiknya menggunakan warna keemasan. Kedua, Gunakanlah souvenir pernikahan yang identik dengan logo garuda pancasila yang diadopsi dalam beberapa hal seperti souvenir gelas, gantungan kunci, kipas, atau alat dapur dan rumang tangga.

Hari besar nasional tidak hanya Hari Lahirnya Pancasila maka hari besar lainnya dapat pula dijadikan tema pernikahan.

Bagikan informasi tentang Tema Menikah di Hari Lahirnya Pancasila kepada teman atau kerabat Anda.

Tema Menikah di Hari Lahirnya Pancasila | Souvenir Pernikahan Jogja Murah Unik Online (085743269696)

Komentar dinonaktifkan: Tema Menikah di Hari Lahirnya Pancasila

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
ANDA MUNGKIN MENYUKAIclose
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan