Google+
Buka setiap hari jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Rancangan Baju Pengantin Sederhana Pernikahan Gibran dan Selvi

Rancangan Baju Pengantin Sederhana Pernikahan Gibran dan Selvi

Diposting pada 8 June 2015 oleh mbakdhian

Pada bulan ini di tahun 2015, masyarakat Indonesia akan kembali disuguhi dengan resepsi royal wedding. Adalah Presiden Joko Widodo yang akan menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang akan menikahi kekasihnya yaitu Selvi Ananda pada hari Kamis (11/6/2015) di gedung Graha Saba, Solo. Pada momentum istimewa tersebut, pasangan pengantin tersebut sedianya akan mengenakan busana dengan konsep yang sederhana. Akan tetapi konsep tersebut tidak berarti mudah bagi desainernya. Bagi desainer solo yang telah ditunjuk, konsep tersebut menjadi tantangan tersendiri.

Ia adalah Hanif Nanjaya, sosok perancang busana yang telah ditunjuk oleh Gibran dan Selvi. Ia dipercaya untuk mendesain busana resepsi mereka. Pada sebuah kesempatan ia mengungkapkan, “Terbiasanya bikin (baju pengantin) yang wah, yang simpel jarang jadi saya merasa tertantang.”

Selvi, Gibran, dan Iriana Joko Widodo

Lebih lanjut Hanif mengungkapkan, membuat konsep sesuai keinginan Gibran, Selvi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam pembuatan busana yang sederhana dan klasik memang tidak mudah. Desainer berusia 37 tahun ini pun harus memutar otak agar busana yang sederhana tetap terlihat mewah dan elegan.

Beludru hitam pekat akhirnya dipilih sebagai bahan busana pengantin untuk menampilkan ‘kesederhanaan yang mewah’ itu. Beludru yang digunakan merupakan jenis khusus. Teksturnya jauh lebih halus ketimbang beludru biasanya, juga lebih ringan sehingga nyaman dikenakan.

Senada dengan Hanif, Tuty Adib Adiputra pun mengakui konsep busana pengantin yang diinginkan Gibran dan Selvi memang terbilang jarang. Desainer asal Solo yang merancang kebaya untuk midodareni dan ijab kabul Gibran-Selvi ini mengatakan, umumnya pasangan pengantin ingin pakaian yang terlihat mewah dan glamour. Namun tidak dengan Selvi.

“Biasanya pengantin mau semuanya dituangkan, yang glamour, bling-bling banget. Biasanya kebaya pengantin begitu. Tapi ini Mba Selvi tidak ingin terlalu bling-bling. Tetap ada kristal, mutiara, mote, payet tapi look-nya tidak kelihatan glamour sekali, tetap elegan,” ujar Tuty saat ditemui di rumah produksi busananya, Jl. Teuku Umar, Solo, Senin (8/6/2015).

Menurutnya, menciptakan busana pengantin dengan desain yang sederhana memang memiliki tantangan tersendiri dan semakin bisa mengasah kemampuan seorang desainer dalam merancang. Untuk mendapatkan kesan mewah, tak harus dengan cara yang berlebihan.

“Saya rasa sebuah tantangan dan ini sebuah warna baru. Yang namanya busana pengantin nggak harus selalu yang serba bling-bling,” tuturnya.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2015/06/09/073624/2936858/854/baju-pengantin-sederhana-gibran-selvi-jadi-tantangan-2-desainer-asal-solo-ini

Bagikan informasi tentang Rancangan Baju Pengantin Sederhana Pernikahan Gibran dan Selvi kepada teman atau kerabat Anda.

Rancangan Baju Pengantin Sederhana Pernikahan Gibran dan Selvi | Souvenir Pernikahan Jogja Murah Unik Online (085743269696)

Komentar dinonaktifkan: Rancangan Baju Pengantin Sederhana Pernikahan Gibran dan Selvi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
ANDA MUNGKIN MENYUKAIclose
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan